BEBASKAN SARANA AIR MINUM DARI E.COLI

Ditulis Oleh | Jumat, 27 Juli 2018 06:54 | Dibaca : 299 Kali
Pengambilan Samapel Sarana Air Minum Pengambilan Samapel Sarana Air Minum

Persayaratan kualitas tersebut tertuang dalam Permenkes No.416 Tahun 1990 tentang Syarat dan pengawasan kualitas air, maka diperlukan tindak lanjut pengawasan berupa pengambilan sampel air untuk dilakukan pemeriksaan di Laboratoruim guna mengetahui kualitas bakteriologisnya.

 

Sanitasi Air Minum Rumah Tangga  sangatlah penting untuk mendukung derajat kesehatan di masyarakat, salah satunya dengan inspeksi sarana air minum  dengan pengambilan sampel air minum untuk di uji di Laboratorium  guna mengetahui kualitas air minum dimasyarakat. Kelurahann  yang akan di awasi kualitas air minumnya adalah Kelurahan Manutapen khusus  di RT 12. Sarana air minum yang ada 131 sarana dan sampel yang harus di ambil sesuai standar dari Dinkes 50 sampel pertahun .

 

Meningkatkan kesadaran ,kemauan dan kemampuan masyarakat dalam pemgamanan kualitas air minum maupun air bersih  untuk berbagai kebutuhan dan kehidupan manusia.

Tujuan dari pemeriksaan sampel air :

Terpantaunya kualitas air minum melalui upaya pengawsan:

 Diketahui Kualitas air  yang memenuhi syarat kesehatan.

Meningkatanya kulaitas aair melalui upaya perbaikan

   Meningkatakan pengertian,kesadaran,kemauan pengawasan kualitas air

 


Yustina Seo

administrator Manutapen,senyuman anda kebanggaan kami

www.puskmtp.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.